Ide Bisnis dengan Modal Minim Hingga Tanpa Modal

Bisnis merupakan sebuah usaha memasarkan barang atau jasa kepada konsumen. Untuk dapat memulai bisnis, yang harus disiapkan salahsatunya adalah modal. Modal yang dibutuhkan terkadang cenderung cukup besar hingga membuat orang berpikir dua kali untuk berbisni. Namun taukah kamu bahwa ada beberapa bisnis yang hanya membutuhkan modal minim hingga tanpa modal? Nah Dorandev akan mengulasnya dibawah ini.

Ide Bisnis Minim Modal Hingga Tanpa Modal

  1. Bisnis Jasa Persewaan Dekorasi / Backdrop Event Kekinian

    Jasa persewaan dekorasi saat ini sangat diminati berbagai kalangan untuk mendekorasi acara-acara penting seperti acara ulangtahun, tujuh bulanan bayi, lamaran, akad hingga resepsi pernikahan. Sebagai modalk awalnya kamu harus membeli peralatan dan pernak pernik dekorasinya. Namun peralatan itu akan bisa digunakan berkali-kali sehingga tidak akan membuatmu menyesal. Jasa ini juga diperkirakan akan longlasting. Karena saat ini semua orang akan memposting acara-acara penting mereka ke sosial media. Sehingga mereka akan lebih percaya diri dan bahagia jika didukung oleh dekorasi yang cantik dan memukau. Kunci dari jasa persewaan ini adalah kreatifitas dan terus berinovasi mengembangkan ide-ide yang fresh.

  2. Thrifting atau Thrift Shop

    Thrift Shop adalah menjual barang bekas layak pakai seperti pakaian, tas, sepatu hingga aksesoris. Biasanyua para pecinta thrift akan memburu brand brand terkenal luar negeri. Namun brand lokal pun juga banya peminatnya. Kuncinya adalah semakin terkenal sebuah brand, maka semakin tinggi pula harga jual yang bisa kamu tawarkan. Nah bisnis ini cocok untuk kamu yang memiliki banyak barang tidak terpakai dirumah. Daripada membuat penuh isi lemari, lebih baik kamu menjualnya kembali. Nah dari keuntungan yang kamu dapat, kamu bisa mengumpulkannya untuk modal menyetok produk thrift dari supplier terpercaya. Sehingga kamu bisa semakin mengembangkan bisnismu. Selamat Mencoba.

  3. Bisnis Dropship

    Dropship adalah model bisnis dimana kamu menjual barang dari produsen atau supplier ke pembeli. Namun dropship berbeda dengan reseller. Jika reseller harus menyetok produk untuk dijual kembali, maka dropship tidak. Pada model bisnis ini, produsen atau supplier yang akan mengirimkan produk langsung ke pembeli atasnama kamu. Kamu hanya perlu menyelesaikan transaksi dengan pembeli dan meneruskannya ke produsen sesuai dengan harga yang telah disepakati. Jika seperti itu, kamu tidak perlu mengeluarkan modal bukan? Kamu hanya perlu mempromosikan produk untuk menarik pembeli. Menariknya lagi, kamu bisa menjual produk dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang ditetapkan oleh produsen atau supplier. Wah tentu akan sangat menguntungkan, kamu tidak perlu mengeluarkan modal awal namun tetap bisa mengatur laba yang akan kamu dapatkan.

Setelah menyimak ulasan diatas, kamu tertarik ide bisnis yang mana nih? Yang manapun bisa asalkan kamu cukup tekun dalam menjalankan bisnis tersbut. Jangan lupa untuk terus mempromosikan bisnismu, baik melalui sosial media, website atau media lainnya. Kamu juga bisa memiliki aplikasimu sendiri agar lebih eksklusif dan profesional. Aplikasi yang dapat kamu gunakan adalah Jebusiness. Dengan Jebusiness kamu bisa membuat katalog online dan membuat produkmu lebih eksklusif. Kamu bisa cutom warna tema seusai keinginan. Jika diperlukan kamu juga bisa request atau custom fitur juga. Segera daftarkan bisnismu dengan Jebusiness.

Leave a Reply

Your email address will not be published.