3 Trik Menulis Harga Untuk Menarik Perhatian Konsumen

Dorandev – Trik penulisan harga memang harus dipelajari agar penjualan produkmu meningkat secara signifikan. Kamu bisa menerapkan 3 trik menulis harga untuk menarik perhatian konsumen seperti dibawah.

Trik Menulis Harga Untuk Menarik Perhatian Konsumen :

  1. Gunakan “K” Sebagai Pengganti Ribuan
    Kamu pasti pernah melihat daftar harga yang ditulis dengan satuan ‘K’ saat berbelanja, misalnya pada daftar menu kopi di cafe yang harganya ditulis 20K. Sebenarnya apa ‘K’ itu? Mengapa huruf ‘K’ menjadi pengganti ribu? Nah mari kita bahas.Dikutip dari laman Merriam-Webster, sebenarnya ‘K’ berasal dari satuan ‘Kilo’ sebagai unit pengukuran Sistem Satuan Internasional. Kata ‘Kilo’ sendiri berasal dari bahasa Yunani ‘chilioi yang berarti ribuan. Penggunaan ‘K’ untuk menyebut ribuan dimulai sejak pertengahan tahun 1940-an. Pertama kali istilah ini diadaptasi oleh grup riset Antoine Lavoisier tahun 1975. Kemudian pada tahun 1979 diperkenalkan oleh sistem metrik Prancis, hingga sekarang banyak yang mengadopsi istilah ini untuk menyebut ribuan.

    Lalu mengapa banyak yang lebih menggunakan istilah ‘K’? Nah ini tentu ada alasannya, salahsatunya yaitu untuk mempersingkat penulisan harga dan juga membuat pembeli tertarik karena terkesan tidak mahal. Misalnya penulisan harga kopi di cafe A Rp 20.000,00 dan di cafe B 20K, mana yang akan kamu pilih? Biasanya orang akan lebih tertarik membeli di cafe B, karena terkesan lebih murah dibanding cafe A padahal sebenarnya harganya sama. Nah ini tentu bisa menjadi salah satu trik yang bisa kamu gunakan untuk mempengaruhi konsumen agar lebih tertarik dengan produkmu.

  2. Gunakan Akhiran 9
    Banyak brand-brand besar yang sudah menerapkan penggunaan harga produk dengan akhiran 9. Ketika kita jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan, pasti banyak store yang melabeli produknya dengan harga akhiran 9.Misalnya sebuah brand sepatu menjual produknya dengan harga Rp 300.000,-. Harga itu mungkin dirasa mahal bagi kebanyakan konsumen. Namun apabila harga tersebut diubah menjadi Rp 299.999,- banyak orang akan lebih tertarik untuk membeli produk dengan harga ini. Padahal sebenarnya harganya hanya selisih 1 rupiah. Sejauh ini trik harga dengan akhiran 9 cukup efektif menarik minat konsumen untuk membeli produkmu. Kamu bisa menerapkannya untuk berbagai macam produk yang lain.
  3. Gunakan Harga Coret
    Harga coret merupakan istilah harga perbandingan harga normal dan harga diskon sebuah produk. Harga normal yang dicoret akan disandingkan dengan harga yang ditawarkan atau harga setelah diskon. Biasanya harga coret diterapkan agar konsumen dapat melihat seberapa banyak penghematan yang mereka dapatkan karena adanya potongan harga tersebut.Trik ini juga ampuh hingga saat ini untuk menarik perhatian konsumen agar melirik produkmu.Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Jebusiness untuk menerapkan trik harga coret ini, karena Jebusiness menyediakan fitur untuk membuat harga coret seperti yang dijelaskan diatas.

Nah itu dia 3 trik menulis harga untuk menarik perhatian konsumen. Kamu bisa menerapkannya untuk berbagai produk dan media pemasaran. Jika kamu ingin menerapkannya dengan aplikasi Jebusiness, kamu bisa langsung daftar atau konsultasi terlebih dahulu dengan tim kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *